ADS

Sunday, 31 July 2016

10 TIPE MAHASISWA YANG WAJIB KAMU KETAHUI

Tipe-tipe mahasiswa yag wajib kamu ketahui

Oke kali ini kita bakal cerita-cerita membahas tentang apa saja tipe-tipe mahasiswa yang ada dikampus. Mungkin sebagian dari kalian sudah mengetahui tentang tipe-tipe ini, tapi mari kita unik lagi lebih mendalam. Mengapa perlu? Tidak sih sebenarnya, cuman karena yang demikian sering kita jumpai maka tidak ada salahnya pula untuk mendefinisikan (weitsss..bahasanya sok akademis). Lumayan lah buat cerita ke dedek-dedek atau anak cucu kelak saat masuk ke bangku perkuliahan.
Oke kita mulai saja..

1. The Activist
Pertama, pasti sudah begitu familiar dengan sebutan yang satu ini. The Activist merupakan mahasiswa yang mengikuti berbagai kegiatan organisasi baik didalam maupun luar kampus. Bahkan tak sedikit dari mereka yang rela mengorbankan kegiatan akademis demi memprioritaskan sumbangsih ke organisasi.

2. The Veteran
Untuk mahasiswa lama mungkin sering mendengar sebutan "Mahasiswa Abadi", Yap! Sebutan itu sering dicap kan kepada mahasiswa yang masih betah belajar di kampus sampai semester tua. Sering mengulang mata kuliah semester bawah atau mungkin lama mengurusi perihal skripsi. Kadang pula kegiatan diluar kampus membuatnya harus berevolusi menjadi tipe mahasiswa yang satu ini.

3. The Hollowmen
Mahasiswa yang sering tiba-tiba ada atau sebaliknya, secepat kilat menghilang. Julukan lain yang sering diberikan ialah "Mahasiswa Kupu-kupu". Kadang kedua tipe mahasiswa nomor 1 dan 2 merupakan yang sering ambil bagian menjabat sebagai tipe mahasiswa ini. Entah kesibukan atau memang tidak betah berada dikampus. Sering pula kadang tipe ini sering TA alias Titip Absen.

4. The Dreamer
Punya kebiasaan tidur dikelas? Saya sarankan sesegera mungkin dihilangkan jika anda tak mau terbaptis menjadi tipe mahasiswa ini. Kadang kala tipe yang satu ini sering ngeles dengan kata-kata bijak, "Bermimpilah setinggi-tingginya" atau "Tidur menjauhkan diri dari kemaksiatan". Sering duduk di belakang atau ditengah mahasiswa lain berbadan besar merupakan kegiatan rutin dari The Dreamer.

5. The Wifi Hunter
Julukan keren yang sering diserahkan kepada para ahli didunia perdownload-an. Sering membawa laptop atau gadget untuk bermain game, download film, streaming, bahkan untuk cadangan ketika kuota habis. Biasanya mahasiswa ini berada didaerah yang terdapat colokan.

6. The Trendsetter
Mahasiswa yang sering update perihal fashion dan sering memposting segala macam hal berbau hits atau trend merupakan bagian dari hobi tipe ini. Sering bepergian ke tempat-tempat mewah dan sedang ngetrend adalah sebuah hal wajib yang susah untuk disangkal. Jika anda ingin mengetahui apa yang sedang ngehits, tanyalah kepada mahasiswa yang satu ini, atau malah anda bagian dari The Trendsetter? Heummm...*senyum manyun*

7. The Collector
Mahasiswa rajin yang sering mengumpulkan nilai A demi mendapat predikat "Cumlaude" saat wisuda. Rajin masuk kelas, tugas lengkap, serius ketika ujian, dan sering bertanya kepada dosen bak rantai makanan yang setiap hari berputar. Tipe ini kadang memiliki sifat yang *Maaf* agak pelit kepada teman-temannya ketika ditanya hasil kerjaan tugas atau ketika teman mencontek ketika ujian. Nilai B bagaikan rapor merah bagi The Collector.

8. The Gamer
Mahasiswa yang keranjingan dengan game, sering sibuk dengan gadget maupun laptopnya sehingga terkadang lupa bagaimana menjaga relasi dengan temannya. Jam kuliah pun seolah bukanlah penghalang untuk The Gamers berjihad. Tipe ini merupakan sahabat dekat dari The Wifi Hunter. Anda bagian dari tipe ini? Next...

9. The Couples
Tipe dari mahasiswa yang selalu bersemangat ketika berangkat kuliah. Tentu saja antusias semangat itu hadir dari sang pujaan hati yang kebetulan satu kampus atau satu fakultas, dan bahkan ada yang satu jurusan dan kelas. Jangan-jangan anda yang ini malah? Ihirr..

10. The Borrower
Tipe yang terakhir merupakan mahasiswa yang sering "ga modal", hobinya pinjam sana sini. Mulai dari laptop, minta kertas, dan yang paling sering adalah pena. Ya, yang satu ini perlu hati-hati karena jika The Borrower uda minjem, kudu ati-ati karena biasanya nih ya, benda ini mudah sekali pergi tanpa pamit. Bahkan tipe ini tak jarang pula sering minjem duit *eh... Tapi jika karena latar belakang finansial kurang memadai pasti mahasiswa lain memaklumi. Tapi jika alasannya adalah "lazy", hemmm.... Cukur gundul aja tuh dia biar tau rasa!


Oke demikian 10 tipe Mahasiswa yang penulis rangkum dan mungkin masih ada tipe-tipe lainnya. Jika ada tambahan silakan share melalui komentar yak!

Selamat menikmati hari-hari kalian.
Jangan lupa bahagia :)