ADS

Monday, 20 October 2014

MOCKINGBIRD AVELIN #1

History of Name

logo distro mockingbird avelin clothing industry

MOCKINGBIRD AVELIN merupakan gabungan dari 2 suku kata, yaitu “Mockingbird”, dan juga “Avelin”. Mockingbird sendiri merupakan sejenis murai bersuara merdu. Sering disebut juga sebagai burung penyanyi. Dalam kutipan kalimat sebuah novel berjudul “To Kill a Mockingbird”, karya  Harper Lee disebutkan "Mereka tidak memakan tanaman di kebun orang, tidak bersarang di gudang jagung. Mereka tidak melakukan apapun, kecuali menyanyi dengan tulus untuk kita. Karena itulah, membunuh mocking bird itu dosa”. Dari situlah kemudian nama “mockingbird” sendiri menjadi sebuah inspirasi. Sedangkan nama “Avelin” sendiri berarti kuat dan sempurna. Artian tersebut menurut bahasa barat yang sering dipakai untuk memberi nama seorang perempuan.

        Dari apa yang telah tertutur diatas, kami menyimpulkan bahwa MOCKINGBIRD AVELIN berarti “Melodi Indah Yang Kuat juga Sempurna”. Dengan kesimpulan tersebut, tentunya konsep dari Clothing Industry ini tak jauh dengan hal-hal yang berbau musik, artistik, dan juga eksotis. Walaupun terkadang juga mengkolaborasikan dengan simple art, modern design, dan juga modern culture.

       Semoga dengan apa yang telah terkonsep, MOCKINGBIRD AVELIN tak hanya menghasilkan sesuatu yang bisa dinikmati sebagai “fashion”, namun juga dapat menjadi inspirator yang tangguh. Semoga……